MTT Salurkan Hewan Kurban Hingga Pelosok Negeri


JAKARTA— Semarak Idul Adha 1440 Hijriyah diawali dengan penyerahan hewan kurban berupa seekor sapi dengan berat 1,2 ton oleh Direktur Utama Telkomsel Emma Sri Martini kepada Ketua Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) Achsinanto Risantosa di Vertical Garden, Telkom Hub Jakarta, Jum’at (9/8).

Tahun ini, Program “Tebar Qurban MTT” digelar di kantor pusat dan 10 regional MTT untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. MTT telah menghimpun 294 hewan kurban terdiri dari 256 Kambing/Domba dan 38 sapi dari kantor pusat dan regional MTT.

Mengusung tema “Tebar Kurban ke Pelosok Negeri dan Negara Konflik,” MTT bekerjasama dengan 5 lembaga seperti SMK Peternakan Juara MTT, Rumah Zakat, Aksi Cepat Tanggap (ACT), Vestifarm, dan Askar Kauny dalam pengadaan dan penyaluran hewan kurban berupa daging mentah dan daging olahan kemasan berupa kornet dan rendang.

Program ini bertujuan untuk menjadi wadah bagi karyawan untuk menyalurkan hewan kurban secara tepat sasaran dan menjangkau penerima manfaat yang lebih luas.

Ketua Pelaksana Program Tebar Kurban MTT, Ario Wicaksono mengatakan, “Tahun ini, MTT bekerjasama dengan berbagai pihak dalam pengadaan dan penyaluran hewan kurban salah satunya melalui Vestifarm yang merupakan startup baru jebolan Nextdev Telkomsel. Hal ini, guna mendukung transformasi dan memanfaatkan kekuatan teknologi digital dalam menghimpun kurban karyawan Telkomsel melaui platform digital. Tak lupa, saya berterimakasih kepada semua pihak yang membantu kelancaran penghimpunan, penyembelihan, hingga penyaluran program Tebar Kurban MTT. Semoga semua mendapat keberkahan dari Allah SWT.”

Tak hanya itu saja, spesial di tahun ini untuk pertama kalinya MTT mengembangkan Program Salam Kurban dan Wakaf Kurban guna memberdayakan siswa SMK Peternakan Juara MTT. Bahkan MTT telah membangun kandang ternak kurban produktif untuk memenuhi suplai hewan kurban dari SMK Peternakan Juara MTT yang sudah beroperasi sejak 1 Juli 2019. Hewan kurban yang dihimpun melalui Program Salam Kurban MTT sebanyak 18 kambing dan Wakaf Kurban sebanyak 13 Muwakif. (Redaksi)

About adminmtt

Majelis Ta'lim Telkomsel adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas

Leave a Reply