MTT Launching Kandang Ternak Kurban Produktif SMK Peternakan Juara


SUBANG— Jelang Idul Qurban 1440 Hijriyah yang jatuh pada tanggal 11 Agustus 2019, Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) melalui Divisi Syariah Preneurship meluncurkan kandang ternak kurban produktif untuk memenuhi suplai hewan kurban di SMK Peternakan Juara MTT yang terletak di Jl. Pasir Bilik Kampung Nyalindung RT. 12 RW. 04 Desa Tenjolaya Kecamatan Kasomalang Kabupaten Subang, Sukamelang, Kasomalang, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Sabtu, (27/07).

Turut hadir dalam acara ini Wakil Ketua I MTT Ade Muzawwir, Ketua Divisi Syariah Preneurship MTT Yanto Santoso, Pengurus Koperasi Syariah MTT Wawan Budi Setiawan dan Kardi, Kepala Sekolah SMK Peternakan Juara MTT Ipik Taufiq Ismail, serta Direktur Indonesia Juara Foundation (IJF) Sobirin, Division Head Strategic Patnership Rumah Zakat Didi Sabir, dan Doktor Rahmat Hidayat Dosen Pascasarjana Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran.

Kandang yang beroperasi sejak tanggal 1 Juli 2019 digunakan untuk program penggemukan domba kurban. Saat ini total domba yang ada di kandang mencapai 65 ekor yang terdiri dari domba peranakan Garut,  Cianjur,  Priyangan, dan Kuningan. Selain rerumputan, domba-domba tersebut mendapatkan makanan konsentrat tambahan dari ampas tahu untuk menambah bobotnya.

Dalam sambutannya, Ade tak luput menyemangati para siswa agar terus oprtimis memajukan SMK Peternakan Juara MTT. “SMK Peternakan di Indonesia itu hanya 2 di Lembang dan disini. Adek-adek jangan ragu insyallah kedepannya SMK Peternakan Juara MTT akan semakin maju. Tentu saja dibutuhkan Survival Skill dan Adversity Quotienet atau kecerdasaan dan daya tahan dalam menghadapi rintangan. Pasti akan banyak rintangan, mengingat saat ini teman-teman dalam masa transisi. Awalnya adek-adek hanya fokus belajar sekarang ditambah megurusi domba yang semakin banyak. Insyallah kita bareng-bareng semangat, 3 tahun lagi kami hadir disini mudah-mudahan dengan suasana yang berbeda. Kita berdoa sama Allah, mudah-mudahan Allah ridho. Luruskan niat tujuan kita tidak semata-mata capaian sesaat tetapi capaian dunia akhirat.”

Selaras dengan Ade, Sobirin menuturkan, “Insyallah SMK Peternakan Juara MTT ini kedepannya akan mandiri. Terlebih saat ini, kami sedang melakukan beragam improvement dengan menambah kelas serta menjalin kerjasama dengan Doktor Rahmat, Dosen Pascasarjana Fakultas Peternakan di Universitas Padjadjaran. Selain itu, kami juga akan menghadirkan beragam aktifitas pendukung lainnya untuk memajukan SMK. Kami berdoa semoga para donatur diberikan kesehatan, keberhakan, dan kemudahan dalam hidupnya. Kita ingin ada peningkatan secara kualitatif bukan hanya kuantitatif. (Redaksi)

About adminmtt

Majelis Ta'lim Telkomsel adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas

Leave a Reply