MTT Jabodetabek Gelar Aksi Siaga Sehat di Cipayung


DEPOK— Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) Regional Jabodetabek bersama Rumah Zakat Depok menggelar Aksi Siaga Sehat berupa layanan kesehatan gratis di Rumah Qur’an As Syafa’at, Pondok Jaya, Cipayung, Depok, Ahad (31/3/2019).  Tak hanya itu saja, para peserta juga mendapatkan penyuluhan kesehatan mengenai “Gizi Seimbang” oleh Ahli Gizi Fadhilla Amelia.

Dengan lugas, Fadhillah juga menuturkan tentang sehat yang paripurna menurut World Healt Organization (WHO). “Sehat papripurna yaitu gaya hidup sehat yang terdiri atas 3 komponen seperti sehat secara fisik, mental dan spiritual. Sedangkan gizi seimbang terdiri atas 4 pilar yaitu konsumsi makanan beragam, perilaku hidup bersih dan sehat, melakukan aktivitas fisik, dan memantau berat badan ideal,” ungkapnya.

Sementara itu, layanan kesehatan yang diberikan meliputi pemeriksaan metabolik seperti pemeriksaan tekanan darah, gula darah, asam urat, dan kolestrol hingga penimbangan berat badan dan konsultasi dokter. Sedangkan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) berupa bubur kacang hijau, biskuit, susu, dan jeruk diberikan khusus untuk balita dan anak-anak.

Ketua MTT Jabodetabek Kurniawan A. Aprianto mengatakan dalam sambutannya, “Aksi siaga sehat ini merupakan program rutin yang diadakan setiap bulan oleh MTT Jabodetabek secara bergiliran ke berbagai wilayah yang sudah ditentukan disesuaikan dengan kebutuhan. Alhamdulillah pada bulan ini kami bisa bersilaturrahim dengan warga Citayam. Semoga layanan kesehatan ini bisa memberi manfaat yang banyak untuk warga Pondok Jaya, Cipayung, Depok Jawa Barat.”

Tercatat 150 peserta terdiri dari balita hingga lansia mendapatkan layanan kesehatan gartis. Selain itu, tim medis juga melakukan home visit bagi warga disabilitas yang membutuhkan pengobatan. Respon positif pun disampaikan peserta aksi siaga sehat. “Alhamdulillah senang ada kegiatan ini, bisa dapat pengobatan, penyuluhannya juga bagus dan mudah dimengerti, pelayanannya juga komplit. Terimakasih untuk MTT dan Rumah Zakat, “ ungkap Sarnita (54), peserta Aksi Siaga Sehat. (Redaksi)

About adminmtt

Majelis Ta'lim Telkomsel adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas

Leave a Reply