MTT Jabar Berik Bantuan Budidaya Ternak Domba untuk Pak Tohir


CIANJUR— Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) Regional Jawa Barat bersinergi dengan Rumah Zakat Cianjur menggulirkan program budidaya ternak domba untuk 12 Kepala Keluarga pra sejahtera di salah satu desa berdaya binaan Rumah Zakat Cianjur yang terletak di Desa Ciranjang, Kecamatan Kertajaya,  Cianjur, Sabtu, (17/08/2019).

Masing-masing penerima bantuan mendapatkan 1 pasang domba jantan dan betina termasuk bantuan untuk  membangun kandang dan makanan konsentrat serta obat-obatan untuk hewan ternaknya. Salah satu penerima bantuan tersebut bernama Pak Tohir (60). Diusia senjanya, Pak Tohir merupakan salah satu mualaf yang gigih mengikuti program budidaya ternak ini.

Kini Pak Tohir tinggal di gubuk sederhana ukuran 7×5 m2 dengan  lantai yang terbuat dari papan triplek dan dinding daria anyaman bambu bersama istrinya. Pak Tohir rutin mengikuti pembinaan yang digelar MTT Jabar dan Rumah Zakat Cianjur setiap hari Sabtu di Masjid Alhamdan Cianjur.  Pak Tohir rela berjalan kaki selama 45 menit demi mengikuti pembinaan. Keterbatasan ekonomi membuatnya tak memiliki pilihan lain selain berjalan kaki karena tak memiliki kendaraan. Selain pembinaan pekanan, beliau juga rajin mengikuti ta’lim bulanan yang diadakan MTT Jabar dan Rumah Zakat Cianjur.

Respon positifpun disampaikan Pak Tohir saat ditemui usai penyaluran bantuan budidaya ternak domba. Saya merasa senang  telah dibantu oleh MTT dan Rumah Zakat. Tentunya saya merasa terbantu atas bantuan yang diberikan sehingga bisa menjadi tambahasan penghasilan.  Alhamdulillah  waktu diberikan domba betina, ternyata domba betinanya sedang  sedang dalam keadaan hamil.  Terima kasih MTT dan Rumah Zakat,” Pungkasnya. (Redaksi)

About adminmtt

Majelis Ta'lim Telkomsel adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas

Leave a Reply