MTT Gandeng SMK Peternakan Juara MTT Salurkan 44 Ekor Domba Kurban


SUBANG— Rayakan Idul Adha 1440 Hijriyah, Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) melalui SMK Peternakan Juara MTT menyalurkan 44 ekor domba kurban. Penyembelihan hewan kurban di laksanakan di SMK Peternakan Juara MTT yang terletak di Jl. Pasir Bilik Kampung Nyalindung RT 12 RW 04 Desa Tenjolaya Kecamatan Kasomalang Kabupaten Subang, Sukamelang, Kasomalang, Kabupaten Subang, Jawa Barat,  Ahad (11/08).

Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan usai pelaksanaan shalat Idul Adha di SMK Peternaan Juara MTT. Dari total hewan kurban yang tersedia, 7 ekor domba disembelih di SMK Peternakan Juara MTT dan sisanya disalurkan ke 15 lembaga DKM, Rumah Tahfidz, dan Rumah Yatim Piatu mitra binaan SMK Peternakan Juara MTT Subang.

Bahkan, Wakil Kepala Sekolah SMK Peternakan Juara MTT Warno terjun langsung menyembelih hewan kurban dibantu siswa kelas X didampingi siswa kelas XII hingga  seluruh siswa yang terlibat mempunyai tugas dan peran masing-masing. Dampaknya, para siswa mendapatkan pembelajaran baru dalam penyembelihan, penyisitan, sampai pemisahan daging dari tulang dengan tata cara yang baik dan benar.

Penyaluran hewan kurban ini merupakan salah satu bagian Program Salam Qurban dan Tebar Qurban MTT. Program Salam Qurban MTT diikuti 18 orang pekurban sedangkan Program Tebar Qurban MTT diikuti 26 Pekurban. Dari total hewan kurban yang ada menghasilkan 1000 paket daging kurban yang didistribusikan kepada 1000 Kepala Keluarga (KK) disekitar SMK Peternakan Juara MTT yang berada digaris kemiskinan hingga jarang mendapatkan daging kurban.

Kepala Sekolah SMK Pternakan Juara MTT Ipik Taufiq Ismail mengatakan, “Idul adha tahun ini,  SMK Peternakan Juara MTT bekerjasama dengan MTT membuat program penggemukan domba Kurban yang dikerjasamakan dengan program Salam Kurban MTT dan Tebar Kurban MTT. Program ini merupakan pembelajaran menuju kemandirian sekolah.  Kesuksesan penjualan domba kurban akan menjadi titik tolak kemampuan awal sekolah untuk menyambut kemandirian di masa depan.”

Hal ini senada dengan Visi utama SMK Peternakan Juara MTT untuk mencetak lulusan yang hafal Al Quran dan mampu menjadi pengusaha peternakan.  Saat ini, SMK Peternakan Juara MTT telah memiliki program karantina tahfizh untuk mencetak penghafal Al Quran.  Sementara itu, program penggemukan domba kurban ini menjadi salah satu program unggulan untuk mencetak wirausahawan peternakan. Hingga  menghasilkan generasi unggul di masa depan. 

Lebih lanjut, Ipik mengucapkan terima kasih dan doa untuk seluruh pengurus dan jamaah MTT atas peluang amal shalih ini.  Ipik berharap program ini masih bisa diteruskan di tahun tahun mendatang.  “SMK Peternakan Juara MTT, mencetak generasi Rabbani yang hafal Al Quran dan pengusaha peternakan modern,” ungkapnya. [Redaksi]

About adminmtt

Majelis Ta'lim Telkomsel adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas

Leave a Reply