MTT dan BSM Kerja Sama Perkuat Layanan Syariah


JAKARTA— Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) dan PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) jalin kerja sama untuk perkuat layanan syariah yang dibubuhkan dalam penandatanganan nota kerja sama pemanfaatan program layanan perbankan saat berlangsungnya Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) di Bumi Arsy Green Edu Resort Bogor, (26/4).  

Penandatanganan kerjasama dilakukan Wakil Ketua I MTT Ade Muzawwir dan Region Head Mandiri Syariah Deden Durachman didampingi Pengawas MTT Tedi Nugraha dan Senior Executive Vice President Mandiri Syariah Anton Sukarna disaksikan segenap pengurus MTT yang hadir dalam Mukernas.

Wakil Ketua Umum MTT Ade Muzawwir (Kiri) menyerahkan plakat MTT kepada Region Head Mandiri Syariah Deden Durachman (Kanan)

Anton Sukarna menyampaikan kerjasama ini untuk meningkatkan kemudahan bagi seluruh jamaah MTT untuk mengakses produk dan layanan Mandiri Syariah.

“Sebagai bank syariah terbesar di Indonesia, kami ingin membuka akses seluas-luasnya bagi masyarakat untuk mengenal dan menggunakan produk dan layanan kami. Momen ini juga bisa menjadi ajang silaturrahim dengan keluarga besar MTT” ujar Anton.

Kerjasama ini sebagai salah satu solusi bagi kebutuhan nasabah untuk pengelolaan dana, pembiayaan serta jasa transaksi. Mandiri Syariah menghadirkan berbagai produk dan layanan syariah seperti Tabungan Mudharabah ataupun Wadiah, Tabungan Haji/Umroh, Gadai Emas dan Cicil Emas, pembiayaan kepemilikan rumah (Griya Berkah), pembiayaan kendaraan bermotor (Kendaraan Berkah), pembiayaan pensiun, layanan electronic channel yang memudahkan nasabah seperti mobile banking, internet banking, dan lainnya.

“Mandiri Syariah selalu berupaya untuk memenuhi ekspektasi dan kebutuhan nasabah dari sisi kualitas maupun layanan. Kami ingin masyarakat memiliki experience yang baik di dalam bertransaksi melalui jasa perbankan syariah,” tambah Anton.

“Contohnya Cicil Emas, produk ini merupakan salah satu alternatif solusi investasi yang menguntungkan bagi masyarakat karena harganya yang stabil dan cenderung meningkat. Adapun bagi yang membutuhkan dana darurat untuk modal kerja, pendidikan anak, rumah tangga, pengobatan, dll Gadai Emas adalah solusinya. Dengan kemudahan proses, kecepatan layanan dan biaya gadai/biaya titip yang kompetitif, Mandiri Syariah menyediakan layanan Gadai di hampir seluruh outlet di Indonesia” kata Anton.

Selain Gadai dan Cicil Emas, Mandiri Syariah juga akan mengenalkan Kendaraan Berkah sebagai solusi kepemilikan kendaraan berdasar prinsip syariah, produk Tabungan Haji dan Mabrur Junior untuk mengakomodir tingginya antusias dalam berhaji, dan Griya Berkah serta produk pembiayaan lainnya.

Untuk kebutuhan transaksi Mandiri Syariah memiliki aplikasi mobile banking yang tak berfungsi sebagai super apps. Aplikasi mobile banking Mandiri Syariah bukan hanya untuk transaksi perbankan sepertitransfer, pembayaran (tiket pesawat, listrik, telepon, internet termasuk Indihome dan top up (emoney, gopay, ovo) serta menu QR Pay tapi juga transaksi di lingkup kebutuhan spiritual seperti zakat, wakaf dengan objek wakaf dikelola nazir terpercaya.

Melengkapi kebutuhan ibadah umat Islam, aplikasi Mobile banking juga memiliki fitur arah qiblat, waktu shalat dan lokasi masjid terdekat.

Memahani kebutuhan nasabah akan layanan digital, Mandiri Syariah terus berupaya meningkatkan layanan digital banking. Salah satunya melalui AISYAH, Asisten Interaktif Mandiri Syariah atau chatbot berfungsi sebagai customer center virtual yang dapat melayani nasabah selama 7×24 jam.

“Insya Allah ke depannya kami akan terus memperluas layanan digital sesuai dengan kebutuhan

nasabah. Begitupun kerjasama dengan MTT, kami berharap semoga kerjasama ini dapat memberi manfaat dan lebih berkah bagi semua,” tutup Anton. (Redaksi)

About adminmtt

Majelis Ta'lim Telkomsel adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas

Leave a Reply